• Wed. Oct 20th, 2021

Masyarakat Sambut Baik Latihan Bersama Tapak Suci

Koderawit

Gunungpati-Ahad pagi (26/9) Latihan Tapak Suci (TS) yang dilaksanakan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Djaya Kusuma Gunungpati bekerja sama dengan Komunitas TS Unnes kembali digelar. Ini adalah kali ketiga latihan diadakan. Sama seperti latihan kedua, kegiatan ini lebih banyak dihadiri oleh masyarakat Gunungpati dan dilaksanakan pada pagi hari.

Matadigital.net

Setidaknya ada 12 orang yang mengikuti latihan ini dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, anggota KOKAM, anggota TS Unnes, Kader IMM Unnes dan masyarakat Gunungpati. Salah satu yang ikut dalam latihan tersebut adalah Rohani, warga Kalisegoro, yang datang bersama anaknya, Ilham. Rohani mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti latihan ini.

“Latihan bersama Seni Bela Diri Tapak Suci adalah ajang olahraga bersama untuk menyehatkan jiwa dan raga serta untuk mempererat persaudaraan” katanya. Ia juga berharap kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh semua masyarakat.

Antusias yang sama ditunjukkan oleh Takmir Masjid At-Taqwa Patemon, Masrukhi. Beliau mengatakan bahwa latihan semacam ini akan membentuk karakter pemuda khususnya KOKAM Djaya Kusuma.

“Latihan Tapak Suci adalah bagian dari pembinaan karakter generasi muda. Dengan Iman dan Akhlaq kita menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlaq kita menjadi lemah” paparnya.

Masrukhi, yang juga merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang itu berharap semoga latihan ini bisa terus istikamah diikuti oleh kader muhammadiyah dan masyarakat Gunungpati.

Koderawit

Matadigital.net