• Tue. Dec 7th, 2021

Masjid At-Taqwa Patemon Waqaf Mushaf Al-Qur’an untuk Ponpes Tahfidzul Qur’an Rahmatallil Alamin

ByAmilia Buana

Aug 24, 2021 , ,

Koderawit

SEMARANG – Sinergi antarlembaga keagamaan Islam di wilayah Kecamatan Gunungpati, Semarang nampak semakin solid. Hal tersebut tergambar salah satunya dalam kerjasama antara Masjid At-Taqwa Patemon dengan Pondok Pesanten Tahfidzul Qur’an Rahmatallil Alamin (PPTQRA).

Matadigital.net

Pada Senin malam (23/08) Pengasuh PPTQRA, KH. Sohib Anshori, menerima perwakilan Ta’mir Masjid At-Taqwa Patemon dalam acara silaturahmi yang berlangsung hangat di Pendopo PPTQRA. Pada kesempatan itu, diserahkan waqaf dari Masjid At-Taqwa Patemon berupa dua puluh satu Mushaf Al-Qur’an istimewa dengan sampul customized bercetakkan nama kedua lembaga.

KH. Sohib Anshori menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas waqaf yang telah diberikan. “Semoga waqaf ini bermanfaat untuk para santri dan para dermawan yang berwaqaf diberikan pahala oleh Allah SWT,” tuturnya haru.

Perwakilan Ta’mir Masjid At-Taqwa Patemon, Rohani, menyatakan bahwa sinergi antar lembaga keagamaan Islam sangat penting. “Islam mengajarkan bahwa antara satu orang Mu’min dengan orang Mu’min lainnya seperti satu bangunan yang tersusun rapi. Sebagiannya menguatkan sebagian yang lain. Ajaran ini harus dipraktekkan dalam kehidupan nyata, tidak hanya dijadikan bahan retorika,” tegasnya. Turut hadir dalam acara silaturahmi, Komandan Kokam Djayakusuma M. Nur Haris Luqman.

PPTQRA yang berlokasi di Jl. Talang Bengkok, Kel. Patemon, Kec. Gunungpati saat ini dalam tahap finishing pembangunan dan akan menerima santri baru dalam waktu dekat. KH. Sohib Anshori menyatakan bahwa PPTQRA akan menerapkan manajemen pondok modern dengan metode pembelajaran klasik “sorogan” yang ia yakini efektif untuk mencetak para penghafal Al-Qur’an.

Masjid At-Taqwa Patemon yang berlokasi tidak jauh dari lokasi PPTQRA berdiri tahun 1992. Masjid At-Taqwa Patemon saat ini sedang direnovasi total dan diharapkan akan menjadi salah satu Masjid termegah di wilayah Gunungpati. Masjid ini mengembangkan banyak kegiatan da’wah dan amal yang bermaslahat secara luas kepada masyarakat, tidak terbatas kepada jamaah Masjid. Sinergi antara Masjid At-Taqwa Patemon dengan PPTQRA diharapkan bisa berkelanjutan dan bisa menginspirasi lembaga-lembaga keagamaan Islam lain untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Sumber:

Sinergi antar Lembaga Keagamaan Islam – MASJID AT-TAQWA PATEMON WAQAF MUSHAF AL-QUR’AN UNTUK PONPES TAHFIDZUL QUR’AN RAHMATALLIL ALAMIN

Koderawit

Matadigital.net