• Fri. Dec 3rd, 2021

KOKAM Djaya Kusuma PCPM Gunungpati Gelar Latihan Perdana Tapak Suci

Koderawit

Sabtu malam (4/9), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Djaya Kusuma Gunungpati menggelar latihan bersama Pencak Silat Tapak Suci (TS). Kegiatan yang berkolaborasi dengan Komunitas Tapak Suci Unnes ini merupakan latihan perdana TS di Kecamatan Gunungpati. Latihan perdana tersebut dihadiri oleh 13 orang dari Anggota KOKAM dan Anggota TS Unnes.

Matadigital.net

Komandan Cabang KOKAM Djaya Kusuma, MN Haris Lukman, menyatakan kegembiraan dan apresiasi terhadap anggota yang sudah meramaikan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi TS Unnes yang sudah mau bekerjasama untuk mengadakan latihan besama.

“Suasana seperti ini akan menambah kekompakan serta dapat mentransformasi mental para anggota KOKAM tersebut yang dari mental keplok-keplok (penggembira, red) akan menjadi mental pengurun rembug, dari mental gembus bisa tumbuh sebagai ahli ketangkasan yang baik,” ujarnya

Sambil mengucap syukur kepada Allah, Haris berharap semoga kegiatan latihan seperti ini bisa dilaksanakan lebih baik dan istiqomah oleh anggotanya.

Senada dengan hal tersebut, salah satu kader TS Unnes, Azhar Hasyim Amrullah, mengatakan antusias dan semangat masyarakat Gunungpati dan kader TS Unnes sangat baik.

“Semoga dengan adanya latihan bersama ini dapat menambah ilmu bela diri serta menjaga kesehatan jasmani dan yang paling utama yaitu menguatkan ukhuwah terutama warga Muhammadiyah Gunungpati,” tutur Azhar yang juga merupakan Koordinator Komunitas TS Unnes.

Ke depannya, latihan semacam ini dibuka untuk semua kalangan, termasuk warga masyarakat sekitar dan dilaksanakan secara rutin setiap pekan di Kompleks Masjid At-Taqwa Patemon, Gunungpati.

Koderawit

Matadigital.net