• Wed. Dec 8th, 2021

IMM Unnes Bagikan 100 Paket Makan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Koderawit

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unnes membagikan 100 paket makan siap santap untuk pedagang kaki lima, masyarakat, dan mahasiswa terdampak pandemi di Sekaran (1/7). Pembagian paket makanan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan donasi yang diselenggarakan oleh IMM Unnes dan bertajuk “Operasi Makan Gratis” dengan tagar #BangkitkanIndonesia.

Matadigital.net

Dari donasi yang dibuka untuk umum, terkumpul uang dengan total Rp2.000.500,00. Hasil tersebut kemudian dikelola untuk membeli dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mahasiswa yang ada di sekitar Unnes di masa pandemi. Misalnya, paket obat-obatan, oksigen, paket sembako, dan makanan siap santap.

“Melihat penyelenggaraan PPKM dan sektor ekonomi masyarakat yang terganggu, upaya kecil ini untuk membantu dan memberi semangat mereka. Selain itu, tentu untuk menumbuhkan rasa peduli dan kemanusiaan kader IMM,” ujar Nyoto Ribowo, Ketua Umum PK IMM Hamka Unnes.

Berdasarkan keterangan Muhammad Aidrus Asyabani, Ketua Umum PK IMM Hos Tjokroaminoto Unnes, sebelumnya IMM telah menyalurkan 12 paket untuk mahasiswa yang tengah menjalani isolasi mandiri di indekos.

Paket makan siap santap yang dibagikan (1/7). [dok. redaksi]
IMM Unnes merespons situasi belum berakhirnya pandemi dan perpanjangan PPKM dengan membagikan 100 makanan siap santap. Pelaksanaan dilakukan pada Ahad (1/7), dengan menerapkan protokol kesehatan dan dimulai dari pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB. Kader IMM yang turut serta dalam pembagian ini menempati tiga titik yang berbeda agar tidak menimbulkan kerumunan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Nyoto menyampaikan bahwa makanan dipesan di warung sekitar Unnes dengan beras dari Lazismu Kantor Layanan Gunungpati. Sedangkan untuk pengemasannya dibantu oleh kader IMM.

“Ke depan, open donasi atau galang dana tetap akan dilanjutkan untuk kami salurkan lagi ke masyarakat yang membutuhkan,” tutur Aidrus.

“Kegiatan yang sama akan kembali kami adakan apabila donasi telah terkumpul, hanya saja sasarannya yang mungkin akan berbeda. Untuk tergetnya yaitu 300 paket,” imbuh Nyoto.

Kegiatan ini merupakan aktualisasi dari nilai humanitas, sebagaimana yang tertuang dalam tri kompetensi dasar IMM.

 

 

Reporter: Rizka Khoirunnisa

Editor: Amilia Buana Dewi Islamy

Koderawit

Matadigital.net