• Wed. Dec 1st, 2021

Bagi Oximeter dan Selang Oksigen Gratis pada Pasien Isoman, UMSurabaya Gandeng Bank Jatim

Koderawit

Pandemi Covid-19 varian delta belum juga reda, berbagai kebutuhan yang diharapkan oleh pasien isolasi mandiri (Isoman) cukup banyak, khususnya terkait alat kesehatan seperti oximeter dan selang oksigen. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menggandeng Bank Jatim berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya bagi pasien isoman di Surabaya.

Matadigital.net

Mundakir, wakil rektor UMSurabaya bidang kerjasama, AIK, dan digitialisasi menyatakan bahwa kebutuhan berbagai alat kesehatan tersebut sangat dinanti warga Surabaya yang isoman, dengan menggandeng Bank Jatim diharapkan mampu memperluas bantuan bagi warga “mari kita semua jangan berhenti berbuat, saling bantu dan pantau akan kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim satgas Covid-19 UMSurabaya hingga saat ini”, jelasnya saat menerima kepala Cabang Bank Jatim Dr. Soetomo

Sebagai mitra, Kepala Cabang Bank Jatim Dr.Soetomo, Sri Handayani Wilujeng menyatakan rasa syukurnya karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat kampus. “Bantuan Bank Jatim melalui UMSurabaya ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini, kita semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tetapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat” ujarnya dalam sambutan saat penyerahan bantuan di halaman kampus UMSurabaya, Senin, (26/7/2021)

Sri Handayani Wilujeng juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan para relawan Tim COVID-19 UMSurabaya tetap jaga kesehatan dan dilancarkan saat distirubusi bantuan.

Idham Choliq, koordinator relawan Covid-19 UMSurabaya mengungkapkan selain bantuan paket sehat isoman yang akan terus kita sebar, per hari ini akan didistribusikan bantuan oximeter dan selang oksigen.

“Ratusan paket oximeter dan selang oksigen diharapkan dapat membantu kebutuhan pasien Isoman. Oximeter dan selang oksigen akan disalurkan di seluruh wilayah di kota Surabaya dengan syarat menunjukkan bukti swab pcr/antigen positif kepada kontak person tersedia” ujarnya.

Apabila membutuhkan bisa menghubungi narahubung: Idham Choliq: 081216893001 atau Syarifudin: 083144494848.

Reporter: Zainal Arifin

Koderawit

Matadigital.net